Tentang Kami

Dari sedikitnya 236 negara yang di dunia, hanya sekitar 10 negara yang tidak memiliki armada tempur.

Negeri Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki mesin perang dalam jumlah besar. Ada sekitar 250 ribu personel TNI yang kesemuanya bernaung di bawah tiga matra. Yakni, matra darat, matra laut, dan matra udara.

Perkembangan sistem politik di dalam negeri, berangsur-angsur mengubah peran angkatan perang Indonesia (yang di masa lalu bernama ABRI). Jika pada masa lalu TNI berperan sebagai pengawal ketat penguasa, maka kini tidaklah demikian.

Perlahan tapi pasti, TNI tidak lagi mengemban tugas-tugas yang bersifat politis. Tapi, kian hari menjadi kian profesional di bidangnya.

Tentara yang profesional tentu berwujud sebagai sosok prajurit-prajurit yang handal di bidangnya, dalam hal ini pertahanan, dan institusi fokus pada pembinaan kemampuan para prajuritnya.

Seiring dengan itulah, Garda Nasional yang memfokuskan diri pada pemberitaan seputar dunia pertahanan, khususnya terkait aktivitas, peran, tugas, fungsi, dan capaian TNI, hadir menyapa pembaca.

Tidak hanya menyajikan informasi dalam bentuk stright news, Garda Nasional juga mengemas sejumlah informasi edukatif dan kajian kritis terhadap hal-hal yang terkait dengan dunia pertahanan, khususnya nasional ataupun internasional.

Diharapkan melalui kehadiran Garda Nasional, TNI kian profesional dan mampu bergerak maju mengiringi tuntutan jaman. Lebih dari itu, Garda Nasional juga berharap agar masyarakat pemerhati maupun pencinta militer kian memiliki pemahaman yang utuh dan komprehensif terkait peran dan harapan akan TNI di era modern ini.


Garda Nasional (PT Garda Media Nusantara)
Pemimpin Umum/Perusahaan : Jaka Ekalaya
Penanggung Jawab : Azhari Nasution

Redaktur Pelaksana : Rainy S.
Staf Redaksi : Ridwan Alkaatiri, Saleh Saad

General Manager : Astrid Anggraeni
Marketing : Hendra Rusly, Ardha Miyanti

Alamat : Jl Kepa Timur Raya no 50 Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat
Telepon : +082298471530